Pembangunan Infrastruktur Nasional Demi Eksistensi Daerah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

LAMPUNG – Pembangunan infrastruktur merupakan agenda prioritas pemerintahan Jokowi-JK. Sejauh ini, pembangunan sudah berjalan cukup pesat. Kantor Staf Presiden mengadakan seminar nasional yang bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung pada Sabtu 20 Oktober 2018 di Aula Fakultas Pertanian. Seminar ini dihadiri oleh PLT Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P, Dekan Fakultas  Pertanian UNILA Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si, CEO RILIS.ID Irham Menrofa. Acara ini bertujuan membuka pola pikir masyarakat Lampung mengenai pentingnya pembangunan infrastruktur di Lampung untuk meningkatkan pembangunan dan produktivitas daerah.

Berita Lainnya

Lampung merupakan salah satu gerbang pulau terpadat se-Indonesia setelah Jawa. Pemerintah melihat Lampung memiliki potensi yang harus dikembangkan dengan menjalankan Proyek Strategis Nasional (PSN). Oleh karena itu, dengan adanya PSN pemerintah yakin Lampung berpotensi meningkatkan produktivitas dan efektivitas daerah.

lam2“Seperti kita tau, salah satu isi nawacita adalah membangun Indonesia dari pinggiran. Pemerintahan sadar betul bahwa daerah perbatasan seperti Lampung, perlu pembangunan infrastruktur, demi menunjang produktivitas pembangunan daerah.” Kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Rudi Gunawan,

Pemerintah Indonesia membangun semua infrastruktur ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Lampung untuk meningkatkan kualitas hidup. Namun realisasi niat baik pemerintah ini tidak selalu berjalan mulus. Untuk melancarkan semua agenda pembangunan, pemerintah mengundang seluruh rektor dari perguran tinggi se-Indonesia untuk menyamakan persepsi soal program pembanguna infrastruktur nasional ini.

“Dua minggu lalu, kami semua rektor yang ada di indonesia diundang oleh Jokowi untuk menyamakan persepsi soal pembangunan nasional ini. Sehingga semua masyarakat mengerti apa tujuan sebenarnya dari pembangunan nasional ini,” papar Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P.

lam1Pemerintah melakukan pembangunan dengan satu misi yaitu setiap wilayah di Indonesia bisa terkoneksi dengan baik. “Indonesia ini negara yang besar dan luas, sehingga setiap daerah bisa berjalan seimbang pertumbuhannya, maka harus dibangun fasilitas untuk menghubungkan tiap-tiap daerah. Salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur. Hal ini dilakukan agar nantinya tidak ada lagi kesenjangan pendapatan daerah” jelas Rudi.

Pembangunan infrastruktur nasional ini harus berjalan seirama dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada. Sangat disayangkan ketika infrastruktur sudah memadai tetapi sumber daya manusianya masih berkualitas rendah.

“Pemprov Lampung tentunya akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Lampung. Karena kalau tidak, malah masyarakat Lampung akan tergerus dan habis tak terpakai,”  kata Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat.

Semua pembangunan infrastruktur nasional yang direncanakan pemerintah bertujuan untuk membangun suatu daerah dan tentunya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Pembangunan ini akan terus beriringan dengan peningkatan kualitas SDM Indonesia yang menjadi fokus kinerja pemerintah pada tahun kelima ini.lam3

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *