Pembangunan SMP Negeri 8 Kota Tangsel Berkonsep Kenyamanan Belajar

  • Whatsapp
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama jajarannya saat meresmikan Gedung baru SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan.

INDOPOLITIKA.COM- Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menyelesaikan pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kota Tangerang Selatan pada akhir tahun lalu.

Gedung baru SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan ini pun diresmikan pada 16 Januari 2020. Seluruh Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun mulai dilaksanakan di gedung baru.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan mengatakan walau melalui proses yang cukup panjang, tahun ini tiga Gedung Baru SMP Negeri 8 sudah mulai difungsikan.

“Gedung A dan B sudah rampung 2018 lalu. Sedangkan gedung C rampung 2019,” ungkap Taryono menjelaskan usai peresmian, Kamis (16/1/2020).

Menurut Taryono, SMP Negeri 8 Tangsel merupakan sekolah unggulan di tingkat Tangsel maupun Banten. Pihaknya berharap dengan gedung baru ini bisa jadi motivasi bagi tenaga pengajar untuk terus berprestasi.

“Fasilitas di sini memenuhi standar pendidikan pada umumnya. Namun, di gedung baru ini ada aula yg cukup besar untuk pertemuan,” katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya berharap siswa dan tenaga pengajar di SMP Negeri 8 bisa cepat beradaptasi di gedung sekolah yang setelah pindah dari gedung yang lama.

“Dari awal saya memang meminta kepada pihak sekolah untuk segera menempati gedung yang baru. Kalau masih ada kekurangan nanti bisa dilaporkan,” tambahnya.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Judianto mengatakan pembangunan tahap ketiga SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan dilaksanakan Tahun Anggaran 2019, dengan dana Bantuan keuangan Propinsi Banten dengan waktu pelaksanaan selama kurang lebih 125 Hari kalender, sejak Juli 2019.

“Alhmdulillah pengerjaan rampung pada November 2019 dan bisa langsung diserahterimakan pada Januari lalu untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Judianto.

Judianto menjelaskan, pembangunan SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi. Ruangan terdiri dari ruang laboratorium, perpustakaan, ruang administrasi sekolah, ruang kepala sekolah, serta lapangan lapangan basket dan parkir.

“Pembangunan SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan ini disesuaikan dengan kebutuhan rombongan belajar. Jadi, semua pengajar dan siswa bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang nyaman,” tambahnya.[adv]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *