Nasional

Pemerintah Rilis Aplikasi Pembayaran LinkAja Dengan Target TKI

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengatakan ingin mempermudah tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri untuk mengirim dana kepada keluarga mereka di Indonesia melalui aplikasi pembayaran online LinkAja.

“Kita harapkan juga ke Taiwan karena ini banyak TKI yang kita harapkan tenaga kerja Indonesia ini bisa mudah nantinya,” katanya usai melakukan peluncuran aplikasi tersebut bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Dia mengatakan aplikasi pembayaran online tersebut sudah dapat digunakan di Singapura sehingga pengguna di negara tersebut bisa berbelanja atau menggunakannya aplikasi tersebut di negara itu.

Sementara itu, dia juga mengatakan tengah berusaha memperluas penggunaan aplikasi itu di negara lain, di antaranya Hong Kong, Malaysia, terutama juga Taiwan.

Dia berharap tenaga kerja Indonesia yang cukup banyak di Taiwan dapat mendapatkan manfaat dari kemudahan aplikasi tersebut untuk mengirim dana mereka kepada keluarga di Indonesia.

LinkAja merupakan sistem pembayaran nontunai yang dikembangkan oleh perusahaan patungan delapan BUMN, yaitu PT Fintek Karya Nusantara.

LinkAja memberikan kemudahan pengguna dalam membayar merchant, membeli pulsa, membayar atau membeli melalui handphone, berbelanja online maupun berbagi uang.

Bagi pengguna baru yang belum memiliki rekening bank BUMN dapat memasukkan uang untuk mengisi saldo di CICO (Cash In Cash Out) di lebih dari 100.000 titik di seluruh Indonesia, termasuk di minimarket, Grapari Telkomsel, puluhan ribu ATM Link Himbara dan jaringan ATM Bersama serta lebih dari 100.000 jaringan outlet Mitra LinkAja.

Sementara bagi pengguna yang sudah memiliki rekening bank BUMN dapat memasukkan melalui Internet banking dan mereka bisa langsung bertransaksi

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close