Pemesan BTS Meal Ciptakan Kerumunan di Berbagai Daerah, Polisi Akan Panggil Manajemen McDonald’s

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – BTS Meal, kolaborasi antara raksasa makanan cepat saji (fast food) McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan BTS ramai dipesan masyarakat hingga menimbulkan antraean dan kerumunan di gerai McDonald’s diberbagai daerah.

Polisi pun turun tangan memecah kerumunan akibat antrean pemesanan BTS Meal tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kepolisian juga berencana untuk memanggil pengelola restoran cepat saji untuk menjelaskan kejadian tersebut.

Berita Lainnya

“Kita lakukan pemanggilan nanti kita tunggu,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Polisi Akan Panggil Manajemen McDonald’s Terkait Kerumunan Pemesan BTS Meal (1)
Mc Donald Jakan Panjang Alteri Kelurahan Kebon Jeruk ditutup sementara.

Untuk saat ini, kata Yusri, yang terpenting adalah memastikan tidak ada lagi kerumunan di gerai McDonald’s. Aparat kepolisian dan Satpol PP sudah diterjunkan ke setiap lokasi gerai McDonald’s yang dilaporkan ada kerumunan.

“Kita imbau kerumunan untuk membubarkan (diri), mereka semuanya kembali. Koordinasi dengan pemilik McD dan melakukan penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP. Langkah-langkah sudah kita lakukan memberikan imbauan pada masyarakat yang berkerumun tetap lakukan prokes 5M,” kata Yusri.

Salah satu gerai McDonald’s yang disegel berlokasi di Stasiun Gambir. Satpol PP memasang stiker “Tutup Sementara” di pintu masuk restoran itu.

“Yang penting sudah kita cegah dulu preventif yang kita lakukan, bubarkan dulu mereka. Kemudian tetap segel oleh Satpol dia punya McD, aplikasinya suruh tutup enggak ada lagi,” kata Yusri. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *