Pemilihan Ketum DPP PAN Kondusif, Zulhas Sementara Ungguli Mulfachri

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Poses pemilihan ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 berjalan kondusif, meskipun sebelumnya terjadi kericuhan.

Pemilihan yang dilaksanakan di hotel Clarion, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa, ini hanya diikuti oleh tiga calon ketua umum, yakni Zulkifli Hasan, Drajad Wibowo dan Mulfachri Harahap.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, calon ketua umum, Asman Abnur memilih untuk mundur dari pemilihan ketua umum dengan pertimbangan menjaga kekompakan dan mengarahkan dukungannya ke petahana, yakni Zulkifli Hasan.

Dalam proses pemilihan, setiap voters atau yang berhak menyalurkan suaranya yakni Ketua DPW dan DPD. Dimana saat pemilihan masing-masing DPW dan DPD dipanggil satu persatu dan diverikasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemilihan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah (SC) Kongres V PAN Eddy Soeparno mengatakan proses pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025 dipercepat karena terjadi dinamika yang berujung bentrokan fisik.

“Tadi rapat sempat diskors karena tidak terlalu kondusif lalu kami memutuskan untuk membuka skors dan langsung mengubah tatib dengan mengajukan agenda pemilihan caketum yang tadinya agenda keenam menjadi agenda pertama,” kata Edd di arena Kongres V PAN.

Pantauan di lokasi Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, proses penghitungan suara calon ketua umum PAN periode 2020-2025 melalui voting saat ini masih berlangsung sejak dimulai siang tadi. Hasil sementara menunjukkan Zulkifli Hasan unggul.

Hingga pukul 18.20 WITA, Zulkifli Hasan memperoleh 231 suara, Mulfachri Harahap 159 suara, Drajad Wibowo 5 suara. Total suara yang diperebutkan adalah 563 dari 590 yang harusnya ikut memilih. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *