Pemilik Mobil Nissan Terra B 1 RI Mengaku Beli Kartu Undangan Pelantikan Presiden

  • Whatsapp
Mobil Nissa Terra B 1 RI

INDOPOLITIKA.COM- Pemilik mobil Nissan Terra B 1 RI yang diamankan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019) sudah diperiksa polisi. Salah satu pengakuannya, pemilik mobil itu mengaku membeli “kartu” undangan pelantikan presiden biar disebut orang terkenal.

Diketahui, polisi menemukan dua buah senjata tajam (sajam) berjenis parang dan sebuah kartu undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca Juga:

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan pemilik mobil mengaku mendapatkan kartu undangan pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10/2019) dengan cara membeli. Namun, polisi tidak menyebutkan melalui apa pemilik mobil itu membeli kartu undangan.

“Yang jelas dia mengaku dapat undangan (pelantikan) karena beli undangan, agar dia bisa menghadiri pelantikan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Pelaku membeli undangan itu hanya untuk dipandang orang. Dengan bisa menghadiri pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin itu, dia akan dibilang seperti orang terkenal.

“Kenapa tujuannya, kalau dia dapat undangan itu, dia boleh masuk ikut pelantikan dia biar dikatakan orang hebat, orang top yang bisa masuk atau diundang di pelantikan presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengamankan dua orang berinisial IL dan HS yang diduga membawa senjata tajam jenis parang yang disimpan di dalam mobil. Dua orang diamankan pada Sabtu (19/10/2019) pukul 23.00 di parkiran lobi Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Penemuan senjata tajam itu berawal ketika mobil jenis Nissan Terra itu terparkir di lobi hotel dan menghalangi laju mobil tamu lainnya. Pihak Hotel Raffles berusaha menghubungi pemilik mobil yang berinisial IL agar memindahkan mobil tersebut.

“Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu (20/10/2019). (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *