INDOPOLITIKA.COM – Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kota Tangsel pada hari-H pelaksanaan Pemilu Rabu, (14/2/2024) berdampak pada penundaan pencoblosan di sejumlah TPS.  

Karena itu, warga Tangsel yang belum memberikan hak politiknya bakal melakukan pencoblosan susulan. Tercatat, ada 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pondok Aren dilanda banjir sebelumnya. 

Ke-14 TPS tersebut berada di dua kelurahan. Yakni Kelurahan Jurang Mangu Barat (TPS 99 dan TPS 100). Sementara  di Kelurahan Pondok Kacang Timur tercatat ada 12 TPS yang bakal Pemilu susulan.

Yakni TPS 10, TPS 5, TPS 71, TPS 72, TPS 73, TPS 74, TPS 75, TPS 83, TPS 85, TPS 86, TPS 87 dan TPS 91.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren Suriadi mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, pemilu susulan di 14 TPS Pondok Aren akan dilangsungkan pada pada Minggu (18/2/2024).  

“Pelaksanaan pemilu lanjutan itu hari Minggu, Itu informasi dari Ketua KPU Tangsel,” ujar Suriad. 

Suriadi mengatakan, petugas penyelenggara pemilu di TPS tengah menunggu distribusi logistik dari KPU untuk penyelenggaraan pemilu susulan. 

“Dari kami, petugas sudah siap. Tinggal menunggu logistik dari KPU. Karena logistik yang sebelumnya kan ditarik lagi (karena terdampak banjir),” kata Suriadi. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com