Carry Lam: Ekonomi Hongkong Hancur Akibat Aksi Demo Tak Berujung

  • Whatsapp
Carrie Lim

INDOPOLITIKA.COM- Aksi brutal para  demonstran yang membakar orang hidup-hidup dikecam oleh pemimpin Hong Kong Carrie Lam. Ia mengatakan, aksi protes demonstran ini sudah melanggar prinsip dalam berdemokrasi dan bahkan para demonstran saat ini bisa disebut sebagai “musuh rakyat”.

Atau dengan kata lain, lanjut Carrie Lam, pendemo itu sebagai perusuh yang berusaha untuk menghancurkan perekonomian Hong Kong.

Muat Lebih

Kini kata Carrie Lam, Hong Kong dalam keadaan sulit dan ekonomi Hong Kong hancur akibat demonstrasi berkelanjutan.

Jika hal itu tetep berkalanjutan, Carrie Lam menjamin apa yang diinginkan oleh para demonstran itu tidak akan tercapai. Jika penyampaian aspirasi atau kritik kepada pemerintah dilakukan dengan brutal.

Selanjutnya, dalam pidatonya Carry Lam meminta kepada masyarakat untuk tenang tidak terpancing dengan suasana yang terjadi.

Pidato ini  disampaikan setelah beberapa jam setelah seorang polisi menembak pengunjuk rasa, dan pria dibakar hidup-hidup oleh pendemo. Akibatnya, sejumlah peserta unjuk rasa terluka setelah seorang polisi melajukan motornya dan menabrak kerumunan orang yang berdemonstrasi pada Senin, waktu Hong Kong.

Sebelumnya, aksi protes berkepanjangan yang terjadi di Hong Kong disebabkan atas usulan UU Ekstradisi yang dianggap makin memperkuat pengaruh China. Maka dari itu masyarakat Hong Kong menolaknya. Sehingga pada bulan Juni lalu, masyarakat beramai—ramai turun kejalan menyatakan protes atas UU tersebut.

Lambat laun, aksi protes itu makin meluas dengan desakan pengusutan kebrutalan polisi, hingga hak untuk memilih pemimpin sendiri. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *