Nasional

Pemimpin Masa Depan Harus Maksimal Berantas Korupsi

JAKARTA, INDOPOLITIKA.COM – Pemimpin yang akan datang diharapkan fokus dalam pemberantasan korupsi. Hal ini bermanfaat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat dan berintegritas.

Uang rakyat nantinya dikembalikan kepada mereka, bukan ke kantong pribadi pejabat. “Jadi ini penting,” jelas aktifis antikorupsi, Teten Masduki, saat dihubungi, Selasa (6/5).

Menurutnya ada tiga agenda besar pemimpin yang akan datang. Pertama adalah pemberantasan korupsi. “Ini sangat krusial. Harus jadi prioritas,” imbuhnya.

Kedua persoalan pengangguran dan lapangan kerja. Ketiga penegakkan hukum. Semuanya harus segera diselesaikan jika ingin negara ini mengalami kemajuan.

Teten menyatakan bisa saja Ketua KPK saat ini, Abraham Samad, menjadi pemimpin di negeri ini dengan berposisi cawapres. “Tapi kan harus didiskusikan partai bersama koalisi. Tidak bisa begitu saja ditentukan,” imbuhnya.

Ketua komisi antirasuah ini sudah terbukti mengungkap kasus besar yang mengancam pembangunan. Sosoknya tegas dan terbukti memberantas korupsi. Teten berharap, nantinya pemimpin yang akan datang dapat maksimal dalam memberantas korupsi di negeri ini. (bdm/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close