Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp 240 Miliar untuk Wabah Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran Rp 240 miliar tangani  wabah virus corona atau Covid-19. Ketua Satu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bekasi, Selamet Supriadi mengatakan besaran anggaran Rp 240 miliar untuk pemanfaatan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 itu telah dibahas dan disetujui DPRD Kabupaten Bekasi.

“Jadi sudah hasil pembahasan pemerintah dan wakil rakyat, anggaran digunakan untuk percepatan memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ujar Selamet, pada Jumat (3/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan anggaran sebesar Rp 240 miluar itu sesuai instruksi Bupati Bekasi nomor 460/1543/ Bappeda tentang percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19). Apalagi angka penyebaran corona di Kabupaten Bekasi sudah mengkhawatirkan.

“Sesuai instruksi presiden, ini mensiasatinya dengan penggunaan anggaran sisa lebih pengunaan anggaran (SILPA) atau dari hasil memangkas kegiatan yang dinilai kurang prioritas,” beber dia.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan anggaran Rp 240 miliar untuk penanganan Covid -19 berasal dari berbagai sumber anggaran di pemerintah dan anggaran yang ada di DPRD Kabupaten Bekasi.

“Jadi hasil efesiensi Pemkab dan juga kami di DPRD, pemkab Rp 230 dan kami Rp 10 miliar,” ucapnya.

Aria menuturkan efesiensi sebesar Rp 10 miliar di DPRD diambil dari anggaran perjalanan dinas kunjungan luar kota ataupun dalam kota para Anggota DPRD, Kabupaten Bekasi. Anggaran itu juga termasuk anggaran mobil dinas Komisi dan lain-lain.

“Jadi terkumpul nilainya sebesar Rp 10 miliar. Sedangkan, anggaran sebesar Rp 230 miliar berasal dari pemerintah,” imbuh dia.

Aria menambahkan anggaran itu akan langsung dialokasikan ke lima organisasi perangkat daerah (OPD).[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *