Pemkab Serang Beri Motor untuk Pendamping PKH dan Jamsosratu

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten Serang kembali memberikan bantuan motor untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Jaminan Sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu). Secara simbolis diberikan dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Serang ke 495 di lapangan tennis setda Pemkab Serang, Rabu (6/10/2021).

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengungkapkan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengamanatkan untuk terus mendukung program PKH dari pemerintah pusat dan Jamsosratu dari Pemprov Banten.

Berita Lainnya

“Dukungan yang diberikan salah satunya bantuan kendaraan bermotor untuk para pendamping dua program tersebut,” kata Nanang kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Sekadar diketahui, sebelumnya pada tahun 2017 dan tahun 2019, Pemkab Serang memberikan bantuan kendaran bermotor untuk 114 pendamping PKH di Kabupaten Serang. Kemudian tahun ini diberikan bantuan motor untuk 38 pendamping PKH dan 69 pendamping Jamsosratu.

“Seiring dengan bertambahnya penerima manfaat PKH dan Jamsosratu, maka bertambah pula jumlah para pendampingnya. Karena itu, sesuai arahan Ibu Bupati, kami berikan tambahan bantuan kendaraan bermotor untuk para pendamping dua program ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, program PKH dan Jamsosratu cukup membantu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Serang.

“Bantuan kendaraan bermotor sebagai bagian dari sinergi program antara pemerintah pusat, Pemprov Banten, dan Pemkab Serang. Para pendampingi program sangat butuh mobilitas untuk menjalankan tugasnya mendampingi masyarakat penerima bantuan PKH dan Jamsosratu,” ujar Tatu.

Tatu berharap, bantuan kendaraan bermotor dari Pemkab Serang dapat memotivasi para pendamping PKH untuk menjalankan tugas dengan baik dan penuh semangat.

“Kami berikan bantuan ini sebagai bagian dari apresiasi, dan bertepatan dengan rangkaian hari jadi Kabupaten Serang. Semoga bermanfaat,” ujar Tatu.

Sementara Sekretaris Dinsos Banten Budi Darma Sumapradja mengapresiasi program Pemkab Serang dalam mendukung program PKH dan Jamsosratu. Bahkan menurutnya, Bupati Serang menjadi satu-satunya kepala daerah di Banten yang memberikan bantuan motor bagi pendamping PKH dan Jamsosratu. “Ini yang luar biasa. Menurut kami, Bupati Serang layak diajukan untuk memperoleh Satylalencana Kebaktian Sosial dari Presiden,” ujarnya.

Kata Budi, komitmen dan dukungan Bupati Serang terhadap PKH dan Jamsosratu sudah dijalankan dengan baik sejak tahun 2017. Bahkan berlanjut, ada rencana pemberian bantuan motor bagi tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di 29 kecamatan. “Di tengah pandemi Covid-19, walau pun tekanan anggaran untuk penanganan pandemi sangat besar, masih ada kepala daerah yang sangat fokus. Ibu Bupati Serang masih menujukkkan komitmen dalam penyelenggaraan kesejahteran sosial, terutama pengentasan kemiskinan,” ujarnya. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *