Pemkot Bekasi Perbolehkan Mal, Restoran, Tempat Ibadah & Perkantoran Buka Kembali Mulai 26 Mei

  • Whatsapp
Petugas gabungan tengah melakukan pengecekan kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Tangsel dalam rangka pemberlakuan PSBB.

INDOPOLITIKA.COM- Kota Bekasi akan melakukan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai paa 26 Mei 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya, Selasa (19/5/2020). “Insya Allah tanggal 26 (Mei) kita akan melonggarkan,” tegas Rahmat.

Berita Lainnya

Ada beberapa alasan mengepa Pemkot Bekasi melakukan pelonggaran. Di antaranya, kondisi kejiwaan warga Kota Bekasi selama penerapan PSBB, dan sejumlah daerah di wilayah penyangga Ibukota itu sudah masuk zona aman tau zona hijau dari penyebaran Covid-19.

Pelonggaran yang dilakukan Kota Bekasi adalah tidak ada lagi pembatasan aktivitas ke luar rumah, restoran, mal, perkantoran dan tempat ibadah akan dibuka kembali.

Meski demikian, pelonggaran itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak dan warga wajib menggunakan masker saat beraktivita ke luar rumah.

“Hanya standar protokol kesehatan kita lakukan sangat ketat. Wajib pakai masker dan jaga jarak,” ujar Rahmat.

Ia pun mencontohkan, restoran cepat saji seperti Mc Donald bisa saja buka dengan menerapkan aturan jaga jarak. Misalnya, 1,5 meter di dalam restoran. (rma)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *