Pemkot Tangsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan untuk Lansia

Benyamin Davnie mengikuti senam bersama Lansia/ist

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menunjukkan perannya untuk lansia melalui koordinasi lintas sektoral. Hal ini untuk memastikan bahwa lansia mampu dan bisa menerima pelayanan kesehatan dari pemerintah.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan senam bersama dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2022 di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, kemarin.

Dia juga menjelaskan banyak lansia yang mengalami masalah kesehatan baik gizi, gigi, mulut dan nantinya pelayanan yang diberikan untuk mereka akan berbeda dengan lainnya.

”Angka yang ditunjukkan di tahun 2018, mengenai jumlah lansia yang mengalami permasalahan kesehatan terus meningkat, sehingga pemerintah harus meningkatkan pula pelayanan terhadap lansia,” ujar Benyamin.

Menurutnya, selain peningkatan pelayanan, masalah kesehatan lansia ini juga merupakan tanggung jawab beberapa pihak. Karena itu dirinya melakukan berbagai macam koordinasi dengan beberapa pihak termasuk pihak lintas sektor.

Dengan harapan bahwa lansia di Kota Tangsel bisa memperoleh pelayanan yang maksimal.

Selain itu, Benyamin juga memberikan semangat kepada seluruh lansia yang ada di Kota Tangsel. Dimana, umur adalah angka. Sehingga tidak boleh mempengaruhi semangat beraktivitas.

”Semangat bahwa di tengah usia yang sudah tidak muda ini, agar tetap produktif,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa Hari Lansia ini diperingati sebagai sarana untuk berkreasi.

Dia berharap, lansia di Kota Tangerang Selatan tetap menjaga semangatnya. Tetap beraktivitas sehingga mampu membuktikan bahwa umur tidak memengaruhi atau membatasi produktivitas mereka sendiri. [Red]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.