Pemkot Tangsel Siapkan Penghargaan Spesial untuk Para ‘Pejuang’ Ekonomi-Industri Kreatif

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kiri) memimpin rapat finalisasi Tangsel Creative Awards/ist

INDOPOLITIKA.COM – Keberadaan pelaku ekonomi kreatif harus diakui sangat berdampak pada roda ekonomi maupun industri kreatif di Kota Tangerang Selatan. Keberadaan mereka pun patut diberikan apresiasi tinggi.

Karena itu, untuk mengapresiasi perjuangan para pelaku ekonomi kreatif ini, kota yang dipimpin Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan itu berencana menyiapkan ajang ‘Tangsel Creative Awards’.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, ajang ini juga bagian dari rangkaian menyambut HUT ke-14 Tangsel. Tangsel Creative Awards akan diselenggarakan dari 30 November sampai 3 Desember 2022, di City Gallery, Puspemkot Tangsel.

Bahkan kemarin, Pilar juga memimpin rapat finalisasi penyelenggaraan Tangsel Creative Awards di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel. Jumat (25/11/2022).

Dalam arahannya, Pilar menekankan untuk berkolaborasi menyukseskan Tangsel Creative Awards 2022. Karena menurutnya, kegiatan ini bisa mengangkat local heroes yang ada di Tangerang Selatan.

“Local heroes ini yang tentunya sudah berbuat banyak, sudah berpartisipasi di Tangerang Selatan dalam menggerakkan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Tangerang Selatan didorong untuk menjadi kota kreatif. Sehingga masyarakatnya dapat berkontribusi dalam memajukan kota Tangerang Selatan melalui ekonomi maupun industri kreatif.

“Kalau masyarakatnya bisa menguasai ekonomi kreatif tentu akan berdampak pada kebangkitan ekonomi kita di Tangerang Selatan. Dan juga, investasi akan tumbuh di masa depan,” kata Pilar.

Untuk itu, Pemkot Tangsel banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan para ekonomi kreatif maupun seniman. Termasuk kegiatan di Tangsel Creative Awards.

“Jadi di TCA bisa jadi jembatan komunikasi antara Pemkot dan para pelaku ekonomi kreatif. Jadi kita bisa tahu, kebutuhan, kendala maupun kesulitan mereka,” tambahnya.

Untuk itu, Pilar ingin masyarakat juga mensupport dan menyukseskan acara ini. Dan ini adalah bukti acara kolaborasi yang solid antara pemerintah dengan para industri kreatif.

“Mudah-mudahan creative awards ini di tahun 2022 merupakan event pertama, dan kedepannya bisa dilanjutkan lagi untuk dikembangkan seperti event-event yang lainnya,” tutupnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *