INDOPOLITIKA.COM – Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan bangga sekaligus mengapresiasi para pelaku UMKM di kota tersebut. Sebab, produk yang mereka bikin, bisa dipasarkan di berbagai mall ternama. Salah satunya di Uniqlo Living World Alam Sutera. 

Karena itu, Pilar Saga mendorong para pelaku UMKM lainya untuk terus berkarya menghasilkan produk-produk terbaik. Karena Pemkot Tangsel akan selalu memberikan support kepada pelaku usaha untuk berkiprah.  

Menurut Pilar Saga, Pemkot Tangsel Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tangsel terus melakukan optimalisasi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) masyarakat Tangerang Selatan agar bisa terus berkembang dan naik kelas. 

Penegasan ini disampaikan Pilar Saga saat melihat produk-produk UMKM Tangerang Selatan yang berhasil masuk ke Uniqlo Living World Alam Sutera yang berada di ruang khusus bernama Tangerang Selatan Neighborhood, kemarin. 

“Ini kesempatan buat seluruh pelaku UMKM di Tangerang Selatan untuk terus meningkatkan kualitas produknya. Dan kami Pemerintah terus memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat agar produk tersebut bisa naik kelas, dan ini yang kedua setelah tahun lalu di Uniqlo Bxchange Mall,” ucap Pilar. 

Lewat kolaborasi inilah kata Pilar harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui produk-produk unggulan UMKM di Tangerang Selatan. 

Pilar Saga bangga produk UMKM Tangsel hadir di Uniqlo.

Ia menerangkan, ada enam (6) produk yang berasal dari pelaku UMKM di Tangerang Selatan yang berhasil dipasarkan di Uniqlo Living World. Dimana, enam produk tersebut terpilih melalui proses berbagai tahapan dan kelayakan dari puluhan pengrajin dan pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Tangsel. 

“Jadi di sini ada 6 produk yang dipasarkan. Itu sudah dikurasi dari beberapa puluh pengrajin atau pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Tangsel,” terangnya. 

Beberapa produk yang berhasil masuk tersebut di antaranya dari Kres studio, Rumah Batik Setu, Dream Avenue Jewellry, Klloso, Renata Ecofashion, dan Jolly Craft. 

Diterangkan lebih lanjut oleh Pilar, nantinya, para calon pembeli tinggal melakukan scan barcode yang tertera sehingga diarahkan ke media sosial atau WhatsApp pelaku UMKM yang memiliki brand tersebut. [Adv] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com