Pemprov DKI: Jakarta Keluar dari 10 Besar Kota Termacet di Dunia

  • Whatsapp
Tangkapan Layar Cuitan Akun Twitter Pemprov DKI Jakarta

INDOPOLITIKA.COM — Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta mengumumkan sudah keluar dari 10 besar kota termacet di dunia, saat ini Provinsi DKI Jakarta berada di urutan ke-31 dari 416 kota seluruh dunia. Hal ini berdasarkan penilaian dari TomTom Traffic Index belum lama ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta. Menurut Tom Tom Traffic Index terbaru, Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. Kini, kemacetan Jakarta jauh berkurang, berada di posisi ke-31 dari total 416 kota lain,” tulis akun twitter resmi milik Pemprov DKI Jakarta, 17 Januari kemarin.

Berita Lainnya

Dalam infografis yang diunggah menyebutkan bahwa sejak tahun 2017 peringkat Jakarta terus membaik hingga turun pada tahun 2020 keluar dari 10 besar dan berada di peringkat 31 dengan persentase 36 persen (turun 17 persen dari tahun sebelumnya). Artinya, Jakarta Semakin tidak macet.

Pengumuman dari akun Pemprov DKI Jakarta ini menuai pro dan kontra. Diketahui, Jakarta memberlakukan PSBB sejak 10 April 2020 tahun lalu. Sejumlah aktifitas juga dibatasi. (ind)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *