Pemprov DKI Siapkan Rp 82 Miliar untuk Beli Lem Aibon, Politisi PSI: Anggaran Aneh  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana, mempertanyakan anggaran aneh senilai Rp 82 miliar, untuk pembelian lem aibon dalam rencana anggaran belanja salah satu dinas di Pemprov DKI.

Temuan itu lantas ia share ke laman twitternya@willsarana, Selasa (29/10/2019) malam. Tidak lupa, ia menyertakan tautan apbd.jakarta.go.id. “Ditemukan anggaran aneh pembelian lem aibon 82 milliar lebih oleh Dinas Pendidikan,” tulis dia seperti dikutip indopolitika.com, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:

“Ternyata Dinas Pendidikan mensuplai 2 kaleng lem Aibon per murid setiap bulanya. Kalau banyak yang RT, besok pagi saya akan buka-bukaan soal anggaran DKI,” lanjutnya.

Soal dugaan anggaran aneh seperti yang disampaikan anggota dewan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Susi Nurhati mengatakan kemungkinan ada terjadi kesalahan ketik. “Ini sepertinya salah ketik. Kami sedang cek ke semua komponen untuk diperbaiki,” ucap Susi saat dihubungi, mengutip detik.com.

Susi mengatakan akan mengecek di SD di Jakarta Barat sehingga akan dipastikan apakah ada kesalahan atau tidak. “Kami cek ke seluruh SD di Jakarta Barat,” kata Susi.

diketahui saat ini, Pemprov DKI dengan anggota legislatif sedang membahas rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020. Rapat pembahasan dilakukan antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan komisi mitranya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *