Pemprov Jabar Klarifikasi Wanita di Video-foto Syur yang Viral

Minta Polisi Usut dan Tindak Pelaku
  • Whatsapp
Ilustrasi video syur

INDOPOLITIKA.COM- Badan Kepegawaian dan aparat kepolisian Polda Jawa Barat bergerak cepat mencari identitas wanita mirip ASN Jabar yang sempat viral belakangan ini.

Dari hasil penelusuran di lapangan menggunakan sistem deteksi wajah membandingkan oknum tersebut dengan database ASN di lingkup pemprov, hasilnya tak ditemukan.

Baca Juga:

“Penelusuran ini dibantu tim cyber crime Polda Jabar. Menggunakan sistem database PNS dan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkap Kabid Pengembangan dan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Dedi Mulyadi.

“Kita simpulkan yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jabar,” kata Dedi melalui rilis, yang diterima, Kamis (19/9) malam.

Ia menuturkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus itu ke kepolisian. “Kita mendukung polisi mengusut oknum penyebar foto dan video untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku,” kata Dedi.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Samudi mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk menyelidiki foto-video syur wanita berjilbab berpakaian dinas pegawai negeri sipil (PNS) itu. “Sudah, sudah kami turunkan tim,” ucapnya.

Sekadar diketahui, video-foto syur wanita berjilbab mengenakan pakaian PNS itu di-posting salah satu akun Twitter sejak 14 September 2019. Wanita itu diduga mengenakan pakaian dinas dengan lambang Provinsi Jawa Barat di lengan kirinya.[asa]

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *