Pemprov Sumsel Komitmen Cegah dan Berantas Peredaran Narkotika

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Badan Narkotika Nasional Prov. Sumsel menggelar rapat bersama Tim Terpadu pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Auditorium Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Selasa, (24/05/2022).

Sekretaris Daerah Prov. Sumsel, Ir. SA. Supriono yang dalam hal ini juga sebagai Wakil Ketua I tim terpadu dari P4GN mengatakan rapat ini digelar bertujuan untuk memperkuat koordinasi bersama seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Prov. Sumsel dan steakholder yang terlibat dalam penanganan narkotika di Sumsel.

Bacaan Lainnya

Menurut Supriono, setiap OPD mempunyai perannya masing-masing dalam rencana aksi P4GN ini yang harus dijalankan secara masif dalam kegiatan tugasnya.

Dia juga meminta agar tim terpadu P4GN merangkul para organisasi kewanitaan, karena menurutnya pemahaman jenis-jenis narkotika dapat dimulai dengan setiap lingkungan rumah tangga, maka dia minta agar jaringan narkotika paling terkecil harus diusut dengan tuntas.

Untuk diketahui juga rencana aksi tim terpadu P4GN ini dilaksanakan berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentabg rencana aksi nasional P4GN, dimana pada tahun 2021 Pemprov Sumel dan BNN Sumsel juga melaksanakan rencana aksi dan sosialaisasi terkait penyalahgunaan narkotika.

Dalam rapat kali ini juga diikuti oleh 77 peserta yang hadir dari perwakilan OPD di lingkungan Prov. Sumsel dan sejumlah strakholder lainnya.

Adapun anggota tim terpadu P4GN ini meliputi beberapa susunan anggota yang diketuai oelh Gunernur Sumsel, H. Herman Deru, Wakil Ketua I Sekda Prov. Sumsel, Wakil Ketua 2 Kepala BNN Prov. Sumsel, yang dianggotai oleh Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumsel, Pengadilan Tinggi Sumsel, Danrem 044 Gapo, Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel, dan sejumlah steakholder lainnya.

Turut hadir juga dalam kesemptan tersebut, Plh. Kepala Badan Kesbang Pol Prov. Sumsel, Maharesi Tama, dan Para Forum koordinsi Pimpinan Daerah Prov. Sumsel yang berkesemoatan hadir.[dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.