Pemprov Sumsel Sediakan layanan Internet Gratis Untuk Warganya

  • Whatsapp
Herman Deru Sumsel

INDOPOLITIKA.COM- Pemerintah Sumatera Selatan menyediakan pelayanan publik berupa layanan internet gratis dan website gratis. Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan layanan ini dibuat oleh Gubernur Herman Daru untuk menjadikan masyarakat sumsel lebih maju dan melek teknologi.

“Di Tahun 2019, Pemprov Sumsel memfasilitasi 170 Website Desa dan 34 Internet Desa yang tersebar di 17 kabupaten/kota dan seiring dengan kebutuhan maka fasilitas ini akan ditambah oleh Gubernur Herman Deru,” katanya.

Baca Juga:

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melalui Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan, saat membuka The 3rd First International Conference 2019 dan Seminar Nasional Aplikasi Teknologi untuk Masyarakat di Excelton Hotel Palembang, Rabu (9/10/2019).

Ahmad Rizwan menambahkan sesuai dengan arahan Gubernur Herman Deru layanan internet gratis dan website gratis ini harus sampai ke desa/kabupaten/kota secara menyeluruh. Gubernur menginginkan semua warganya melek teknologi.

Ia berharap dengan adanya internet gratis dan website gratis bisa menambah wawasan para penggunanya. Selain itu juga, media website bisa menjadi jembatan informasi antara pemerintah kepada warganya begitupun sebaliknya. Website gratis ini meliputi bidang pemerintahan, pertanian, peternakan, serta dapat mempromosikan potensi desa dengan lebih cepat.

“Dengan memanfaatkan teknologi yang berupa inovasi sehingga memudahkan segala kebutuhan untuk menciptakan kesejahteraan merata menuju Sumsel Maju Untuk Semua” pungkas dia.

Selain itu juga, Achmad Rizwan menambahkan Pemprov Sumsel juga sudah memiliki sebuah aplikasi yang disebut LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat). Aplikasi ini berfungsi sebagai layanan pengaduan berbasis media sosial untuk memudahkan masyarakat melakukan pengaduan kepada Kementerian/ Lembaga, Pemda, serta BUMN di Indonesia.

“Bahkan di akhir 2018  lalu, Lapor! Sumsel masuk ke dalam Top 25 dari 400 lembaga Kementerian/Pemda/BUMN/BUMD yang ada di Indonesia, dan tahun 2019 terpilih sebagai provinsi percontohan skala Nasional dalam pemanfaatan aplikasi ini,” ujarnya.

Rizwan mengatakan, program layanan publik ini adalah bentuk kepedulian Gubernur Sumsel Herman Deru kepada masyarakat guna terciptanya masyarakat sejahtera  dan ikut menikmaati kemajuann tehnologi khususnya di pedesaan. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *