Pemprov Sumsel Segera Bayarkan Insentif Nakes, HD: Kita Akan Berupaya Secepatnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) segera membayarkan insentif tenaga kesehatan (Nakes) pasca mendapat kejelasan dari Menteri Keuangan yang akan segera menggelontorkan dana untuk pembayaran tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan, pihaknya segera melunaskan insentif nakes yang pembayarannya sempat tertunda.

Berita Lainnya

“Sudah ada kejelasan dari Menteri Keuangan, baru keluar kemarin kepastian pembayaran insentif untuk nakes. Sekarang sedang proses pencairan namun membutuhkan waktu,” ujar Deru, kemarin.

Meskipun demikian, melihat tuntutan kerja yang semakin berat, pihaknya akan segera mencarikan solusi dan menargetkan sebelum lebaran pembayarannya sudah lunas.

“Kalau ada regulasi untuk diadakan dana talangan, pemerintah akan berupaya secepatnya sebelum satu Syawal ini. Kita sedang membahasnya bersama DPRD Sumsel. Saya minta data yang benar supaya Pemprov bisa membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, meskipun belum mendapati jumlah besaran insentif yang akan diberikan terhadap nakes yang akan menerimanya, pihaknya memastikan semua akan mendapatkan hak upahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, meskipun belum mendapati jumlah besaran insentif yang akan diberikan terhadap nakes yang akan menerimanya, pihaknya memastikan semua akan mendapatkan hak upahnya. Dengan catatan, lanjut Lesty, proses pencairan untuk membayarkan intensif nakes se-Sumsel yang belum dibayarkan.

Juga, tergantung dengan keaktifan dari pihak kabupaten/kota masing-masing dalam mengajukannya ke BPKAD masing-masing kabupaten/kota. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *