Pemprov Sumut Pulangkan ABG 15 Tahun yang Kabur Dari Majikannya di Malaysia

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina (kerudung hijau) bersama Sondang, (Foto: Veri Ardian)

INDOPOLITIKA.COM – Upaya Pemprov Sumatera Utara memulang Sondang Rohana Agustina Pasaribu (15), yang kabur dari rumah majikanya di Penang, Malaysia berbuah manis. Gadis belia itu akhirnya bisa bertemu keluarga besarnya di Indonesia. Rohana sendiri merupakan pekerja migran dibawah umur.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, berharap kepada semua pihak agar apa yang dialami Sondang bisa menjadi pembelajaran. Sehingga tidak terulang kembali di masa mendatang.

Baca Juga:

“Ini jadi satu pembelajaran bagi kita terutama pemerintah daerah, aparat serta keluarga,” kata Sabrina di Kualanamu International Airport Meeting Room, Deliserdang saat serah terima Sondang kepada Pemkab Karo dan keluarganya.

Selain itu Sabrina juga berpesan agar Pemkab Karo memastikan Sondang sampai rumahnya di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo dengan selamat. Seperti yang diinstruksikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Kepada keluarga korban, Sabrina berpesan, agar berhati-hati menerima tawaran kerja di luar negeri. Apalagi Sondang masih di bawah umur (15 tahun). Sondang juga tidak diperkenankan masuk ke Malaysia hingga 5 tahun ke depan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Karo Suang Karo-Karo mengapresiasi bantuan Pemprov Sumut lantaran telah membantu memulangkan Sondang. Ia juga berharap agar kejadian seperti yang dialami Sondang tidak terulang kembali.

“Saya mewakili Pemkab Karo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Pemprov untuk penjemputan anak kami Sondang, ke depan hal ini jangan terulang kembali,” kata Suang.

Sondang Rohana pun mengatakan hal yang serupa. Ia berterima kasih kepada Gubernur lantaran telah mengirimkan tim untuk memulangkan dirinya ke Sumatera Utara. “Terima kasih Pak Gubernur yang telah mengirimkan tim untuk memulangkan saya dari Penang,” ucap Sondang terharu.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *