Pemuda Gak Tahu Diri! Sudah Ditolong Malah Mencuri, Pelaku Ditangkap Polsek Lembak

Pelaku pencurian HP/net

INDOPOLITIKA.COM – Pemuda bernama Sabdo (20) ini benar-benar tidak tahu diri. Betapa tidak, dia malah mencuri telepon genggam milik orang yang membantunya.

Modusnya, pelaku pura-pura lapar dan haus. Oleh orang yang merasa iba terhadapnya, dia lantas disuruh minum dan masak mie di pondok dekat kebun. Eh, Sabdo malah mencuri telepon genggam milik tetangganya bernama Lamsana (46).

Kejadian itu berlangsung di Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Tak lama setelah kejadian, pelaku pun berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Lembak.

Bersamaan dengan ditangkapnya pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 1  unit handphone Android Merk Oppo A1K milik korban dan 1  unit handphone android warna cream Merk SPC  milik pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSI, mengatakan bahwa aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat korban sedang berada di kebun karet milik Zulkifli (Kades Talang Nangka) tengah melakukan moles batang karet.

Tak lama kemudian, korban melihat seorang laki-laki sambil berjalan ke arah korban dan mengatakan bahwa pemuda itu lapar dan haus. Karena kasihan korban langsung menyuruh pelaku untuk minum dan masak mie di pondok dekat kebun.

Kemudian, korban melanjutkan moles batang karet yang jaraknya sekitar 10 meter dari pondok. Setelah selesai korban hendak pulang ke rumah dan pelaku pun pergi dari.

Setibanya korban di rumah dan hendak melihat handphone di dalam tas miliknya, didapati handphone miliknya telah berganti dalam keadaan rusak.

Merasa curiga dengan pelaku yang telah ditolongnya. Lalu korban langsung menghubungi tengganya bahwa handphone korban telah ditukar oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut masyarakat bersama Kades Lembak memberitahukan kepada Kapolsek Lembak. Setelah menerima laporan itu, anggota Unit Reskrim Polsek Lembak langsung melakukan pengejaran.

“Tidak membutuhkan waktu lama pelaku berhasil diamankan. Namun saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berusha hendak melarikan diri dari kejaran anggota dan masyarakat. Pelaku juga sempat membuang handphone milik korban tersebut hingga pelaku dan barang bukti dapat diamankan,” ujar Apriansyah. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *