Pemuda Muhammadiyah Kecewa Kepada Jokowi Tak Singgung Soal Hukum di Pidatonya

  • Whatsapp
Jokowi berpidato usai dilantik

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Razikin mengaku kecewa dan dapat memahami kekecewaan sebagian kalangan terhadap kealpaan Presiden Jokowi yqang tak menyinggung mengenai persoalan hukum dalam pidatonya.

“Sekarang ini persoalan hukum menjadi salah satu masalah kita yang belum teratasi secara tuntas, misalnya penegakan yang masih berat pada si lemah dan si miskin. Kondisi yang demikian itu perlu ‘intevensi’ dari Presiden,” ujar Razikin saat dihubungi Indopolitika.com, Selasa (22/10).

Berita Lainnya

Namun demikian kata Razikin, didamping ketersediaan sumber daya manusia, negara yang maju dan modern juga dapat diukur dari ketersediaan perangkat hukum dan penegakan hukum yang adil.

Razikin mengatakan, Pidato perdana Presiden Joko Widodo usai pelantikan sebagai Presiden pada periode kedua, merupakan satu rangkaian yang tak terpisahkan dari visi-misiJokowi ketika kampanye. Disitu kata Razikin, Jokowi kelihatannya sedang membangun optimisme kemajuan masa depan Indonesia.

“Menurut saya, sekarang dan ke depan kita sedang memasuki percaturan global dan dalam percaturan global itu ketersediaan sumber manusia merupakan sesuatu yang fundamental, dalam konteks itulah saya menangkap pesan dari pidato Pak Jokowi,” imbuhnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *