Pemudik Membludak, Pos Penyekatan di Bekasi Akhirnya Kembali Jebol

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ratusan pengendara mobil dan mobil kenbali dapat menjebol penyekatan polisi di Pos Kedung Waringin, Bekasi, setelah sempat tertahan lama, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB.

Dari video yang beredar di media sosial, para pemudik tampak gembira setelah bisa melewati pos penyekatan itu dan memasuki wilayah Karawang.

Berita Lainnya

Awalnya, terjadi kemacetan parah arus kendaraan terutama karena sepeda motor. Bahkan sepeda motor nekad melawan arus untuk melewati pos penyekatan yang dijaga petugas gabungan terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Situasi semakin semrawut dan macet tidak bergerak sepanjang 5 kilometer. Petugas gabungan yang berjaga tampak kewalahan dengan membludaknya para pemudik yang memadati dua jalur.

Petugas meminta pemudik untuk putar balik, akan tetapi para pemudik menolaknya. Sehingga sempat macet total sepanjang 5 kilometer.

Situasi semakin panas disebabkan para pemudik terus memaksa untuk melintasi pos penyekatan itu.

Khawatir situasi semakin parah dan terjadi hal yang tak diinginkan. Akhirnya pihak Kepolisian membuka barikade penyekatan tersebut. Setelah itu, para pengendara berjalan beriringan melewati penjagaan petugas kepolisian tersebut.

“Jebol, pemudik lolos pos penyekatan di wilayah Kedungwaringin menuju Karawang,” tulis postingan di Instagram @jurnalwarga, Minggu (10/5/2021).

Kepadatan lalu lintas juga terlihat masih terjadi di pos perbatasan Bekasi-Kerawang itu.

“Polisi akhirnya terpaksa membuka titik penyekatan dan membiarkan para pengendara melintas tanpa adanya pemeriksaan,” sambung akun itu lagi. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *