Internasional

Pemungutan Suara Pemilu Pakistan Dimulai

Tiga kandidat perdana menteri Pakistan. (Foto: Daily Pakistan)

Islamabad: Pemungutan suara pemilihan umum di Pakistan telah dimulai. Hampir 106 juta warga terdaftar untuk memilih hari ini.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka sejak pukul 08.00 waktu setempat dan akan ditutup pada sore hari sekitar pukul 18.00 waktu setempat. 

Pemilu kali ini disebut-sebut sebagai pertarungan dua kubu, antara mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dan pemain kriket Pakistan Imran Khan dari Tehreek-e-Insaf.

Dari kubu Nawaz, yaitu ada Shabhaz Sharif, yang telah lama menjadi putra mahkota Partai PML-N dan disebut sebagai penerus Nawaz. Ia adalah pesaing terbesar Imran.

Satu pesaing lagi adalah Bilawal Bhutto Zardari yang merupakan putra mantan PM Benazir Bhutto. Bilawal maju mewakili Partai Rakyat Pakistan (PPP).

Dilansir dari Express, Rabu 25 Juli 2018, nama Bhutto sendiri masih memiliki pengaruh besar, terutama di wilayah Provinsi Sindh.

Majelis Nasional sendiri memiliki 272 kursi untuk diperebutkan, sementara itu Majelis Provinsi memiliki 577 kursi. Untuk membentuk sebuah pemerintahan, satu partai memerlukan total 172 kursi di dua majelis.

Prediksi awal, Imran diperkirakan akan memimpin dan akan diikuti oleh Shabhaz dan Bilawal. Namun jajak pendapat lain menyebutkan Shabhaz menempati posisi teratas untuk menjadi perdana menteri.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close