Partai Demokrat

Pencalonan Hinca IP Pandjaitan XIII Menuju Senayan Disambut Antusias Warga Asahan

Warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), menyambut gembira pencalonan putra daerahnya, Hinca IP Pandjaitan XIII. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat ini akan kembali maju mencalonkan diri menuju kursi DPR RI di daerah pemilihan Sumut III yang meliputi Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Pematangsiantar, Batubara, Simalungun, Pakpak Barat, Dairi, Karo, Kota Binjai, serta Langkat.

Koordinator Persatuan Pemuda Asahan, Anshori menyatakan, ia dan kawan-kawannya merasa bangga dengan sosok Hinca. Anak Asahan ada yang jadi tokoh nasional, tidak tanggung-tanggung menjadi orang nomor dua di Partai Demokrat. Malang melintang di pentas nasional tetapi logat Asahannya tetap tidak hilang, artinya dia tidak lupa kampung halamannya,” ujarnya saat ditanyai wartawan seusai pertemuan di posko Hinca Pandjaitan di Asahan, Minggu (21/10/2018).

Hinca, demikian ia akrab disapa, memang lahir dan bersekolah sampai tamat SMA di Asahan. Ibunya pun hingga kini masih tinggal di daerah yang juga tempat kelahiran Ustadz Abdul Somad tersebut. Anshori melanjutkan, prestasi Hinca yang mampu melejit hingga ke panggung nasional akan mampu memotivasi anak-anak muda Asahan saat ini. “Bang Hinca akan menjadi sumber inspirasi dan teladan. Kami ini mau seperti dia. Jadi kami memintanya untuk membimbing dan tentu terus mewakili rakyat Asahan di Senayan,” tambahnya.

Pemilu 2019 akan menjadi ujian penting bagi Hinca Pandjaitan. Meski sudah duduk sebagai anggota DPR RI, raihan suaranya di 2014 tidak cukup untuk langsung melenggang ke Senayan. Ia baru dilantik Februari 2018 sebagai Anggota PAW (Pergantian Antar Waktu), menggantikan Rudi Hartono yang maju di Pemilihan Bupati Langkat, Sumatera Utara, Juni kemarin. Namun ketokohannya di tingkat nasional dan kiprahnya dalam dunia hukum, kepemudaan dan olah raga tak diragukan lagi telah menempatkannya sebagai Tokoh Nasional Asal Asahan. Diyakini kursi parlemen akan tetap digenggamnya karena kiprahnya sebagai wakil rakyat dirasakan oleh masyarakat Sumut secara keseluruhan. (ip)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close