Pencari Ikan di Pantai Grigak Gunungkidul Diduga Terseret Ombak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Salah seorang pencari ikan di pantai Grigak, Gunungkidul, Yokyakarta, dikabarkan tiba-tiba hilang oleh rekannya. Diduga, korban terpeleset dan terseret ombak besar hingga kemudian menghilang.

Mendapati informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta (Pos SAR Gunungkidul), langsung melakukan operasi pencarian korban. Namun, hingga saat ini, korban belum juga ditemukan.

Bacaan Lainnya

“Satu orang pencari ikan hilang di pantai Grigak, Gunungkidul Minggu(23/02) pukul 03.00 WIB. Korban bersama temannya akan menarik jaring krendet di lokasi berbeda. Saat dihampiri temannya kembali, korban sudah tidak ada, diduga korban terpeleset terhantam ombak kemudian tenggelam,” cuit Basarnas Yogyakarta melalui akunya @basarnas114yyk, dikutip indopolitika.com.

“Tim rescue Kansar Yogyakarta sampai di LKM dan langsung berkoordinasi dengan SAR setempat, melaksanakan pembentukan posko operasi SAR, melaksanakan Asessment lokasi musibah (LKM) dan melaksanakan briefing dan pembagian tugas,” jelasnya.

Berdasarkan informasi Basarnas ini, untuk melakukan pencarian terhadap korban, tim dibagi menjadi 4 SRU. Dengan lokasi penyisiran terdiri dari SRU 1 beranggotakan 10 orang menyisir di atas tebing menuju 1 km ke Barat dari lokasi korban hilang.

Kemudian, SRU 2 beranggotakan empat orang, bertugas menyisir di atas tebing ke timur 1 km. “Sementara SRU 3 dengan 5 orang, penyisiran dan pengamatan dari atas tebing di lokasi musibah (LKM). Dan SRU 4 beranggotakan 5 orang, melakukan pencarian menggunakan Jukung,” jelasnya.

“Pencarian hari ini masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi, Senin,” tutupnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *