Internasional

Penembakan di Balaikota Pennsylvania Lukai 4 Orang

Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id).

Pennsylvania: Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di gedung balaikota sebuah kota kecil di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Pelaku penembakan ditembak mati petugas kepolisian, namun empat orang lain terluka akibat insiden ini.

Pria bersenjata tersebut memasuki Pusat Kota Masontown Borough sekitar pukul 2.00 siang waktu setempat. "Dia langsung menembak secara acak," kata pejabat Kepolsian Negara Bagian Pennsylvania Letnan Steve Dowlin, dilaporkan CNN, Kamis 20 September 2018.

Dowlin mengatakan keempat korban termasuk seorang sersan polisi, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Beruntung tidak seorang pun dari mereka dalam kondisi parah.

Penembakan terjadi di luar kantor Hakim Distrik Daniel Shimshock. Saksi mata yang merupakan salah seorang pengacara, Eric Randolph, mengatakan insiden tersebut sangat menakutkan.

"Saya mendengar ada bunyi tembakan di luar, dan tak hanya sekali. Tiba-tiba pintu terbuka, orang-orang berlarian dan seorang lainnya berteriak ada penembakan," ungkap Randolph.

"Sedetik kemudian seorang pria bersenjata masuk dan menodongkan pistolnya. Itu adalah sensasi yang paling intens dan menakutkan yang pernah saya miliki dalam hidup saya," imbuh dia.

Pelaku rupanya seorang terdakwa yang akan menjalani persidangan. "Pihak kepolisian memberikan perintah penahanan terhadap pelaku penembakan karena kasus kekerasan yang dia lakukan," kata Jaksa Wilayah Fayette County Richard Bower.

Pelaku didakwa atas tuduhan pencekikan, serangan dan ancaman terorisme. Namun, kata Bower, keluarga pria tersebut belum diberitahu mengenai kematiannya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close