Pendaftaran CPNS Tahun 2019 Dibuka 11 Nopember, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Konferensi Pers Terkait Penerimaan CPNS 2019 di KemenPANRB,

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah telah resmi mengumumkan seleksi penerimaan CPNS 2019 pada Senin (28/10). Dalam rilis Kemen PAN RB menjelaskan bahwa pendaftaran CPNS 2019 baru akan dibuka mulai tanggal 11 November 2019 mendatang melalui https://sscasn.bkn.go.id.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan, bahwa seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 akan dibuka pada 11-24 November 2019.

Baca Juga:

“Pengumuman dan pendaftaran sudah bisa dimulai tanggal 11 November. Jadwal pendaftaran selama 14 hari. Jadi 11 sampai 24 November,” kata Bima saat konferensi pers di KemenPANRB, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Adapun dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN kata Bima, di antaranya adalah scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

“Dalam masa pengumuman ini, instansi yang membuka formasi CPNS 2019 diharapkan mempubikasikan pengumuman resmi pada situs web dan media sosial masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Bima, peserta seleksi CPNS 2019 hanya dapat melakukan pendaftaran satu kali untuk satu formasi jabatan. Peserta kata dia, tidak dapat mengubah lagi jika ada salah mengimput data tersebut.

“Baca betul persyaratan dan jabatan yang akan anda pilih. Proses aplikasi mengubah tidak kami buat. Jadi ini bagian seleksi alam untuk peserta,” ucapnya.

Jika ditemukan kesulitan, tambah Bima, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

“Jikapun FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan. Dalam kanal tersebut akan tertuang sejumlah tahapan pengaduan yang dapat dilakukan pelamar untuk kemudian disampaikan solusinya oleh petugas helpdesk daring,” tukasnya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *