Pengakuan Tetangga Penusuk Syekh Ali Jaber: Dia Tidak Gila, Istrinya Baru Melahirkan

  • Whatsapp
Penusuk Syekh Ali Jaber

INDOPOLITIKA.COM – Insiden penusukan ulama, Syekh Ali Jaber memantik perhatian luas. Apalagi ada alibi dari orangtua pelaku yang menyebutkan anaknya mengalami gangguan jiwa sejak empat tahun terakhir.

Pengakuan tersebut oleh sebagian besar orang dianggap janggal, melihat pelaku yang bernama Alfin Andrian itu sangat aktif di media sosial. Bahkan salah seorang tetangganya membongkar jika istri Alfin sudah berkeluarga dan istrinya baru melahirkan.

Bacaan Lainnya

Tetangga Alfin meyakini dia disuruh dan dibayar untuk menusuk Syek Ali Jaber karena butuh uang. “Tetangga gang rumah gue ini, dia gak gila. Dia masih waras. Pasti dia disuruh dan dibayar buat nusuk syekh karena istrinya baru ngelahirin. Dia kagak ada pemasukan dana, kerja juga kagak (sedang butuh biaya),” kata @welzaonistia.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menjelasakan, berdasarkan penjelasan orang tua pelaku mengalami gangguan jiwa. “Tetapi dari pihak kepolisian tidak percaya begitu saja menerima penjelasan ini. Sehingga dari pihak kami proaktif malam ini untuk mengundang dokter dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung,” kata Irjen Pol Purwadi, Minggu malam (13/9/2020).

Pelaku tengah menjalani observasi awal pemeriksaan. Ia akan dibawa ke RSJ untuk diperiksa. “Selain itu kita lakukan pemeriksaan urine kepada pelaku. Dan hasilnya negatif dan kita akan melakukan pemeriksaan di RSJ dan kedua akan memanggil psiakter dari dokter kepolisian,” ucapnya.

“Kami akan koordinasikan ke Biddokes. Saat ini dalam pendalaman oleh Reskrim. Didampingi dokter psikiatri,” tandas Irjen Pol Purwadi.

Syeh Ali Jaber juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat meragukan kalau penusuk dirinya mengalami gangguan jiwa, seperti alibi yang disampaikan orangtuanya. “Saya tidak percaya dia gila, cara memburu targetnya langsung ke bagian vital, menurut saya bukan gangguan jiwa, dia sangat berani dan sangat terlatih,” ujarnya. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *