Pengalaman Mendagri Singapura saat Terjadi Gempa Lombok

  • Whatsapp
Kamar Mendagri Singapura saat Gempa Lombok. (Foto: Facebook/K Shanmgam Sc).

Lombok: Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura K Shanmugam mengatakan dia dan delegasinya tengah menunggu penerbangan keluar Lombok. Pasalnya, hotel yang ditinggali dia dan delegasi rusak akibat gempa 7,0 skala richter.

Shanmugam tengah berada di kamar hotel ketika dia merasakan efek gempa yang mengguncang bangunan tersebut. Dia berada di Mataram, Lombok untuk menghadiri konferensi keamanan.

Muat Lebih

"Setelah menunggu di pinggir jalan, kami pergi ke hotel lain dan memesan di lantai yang lebih rendah. Ketika kami tiba di hotel, orang-orang mulai berlarian keluar," ungkapnya, dikutip dari Channel News Asia, Senin 6 Agustus 2018.

Dia menuturkan, akhirnya bersama para delegasi memutuskan menunggu di bandara. "Akhirnya kami pergi ke bandara dan menunggu di pos polisi bandara. Para petugas polisi di sana baik hati melayani kami, padahal di bandara itu kacau dan banyak orang," tukasnya.

Shanmugam mengunggah foto-foto kamar hotelnya di akun Facebook. Terlihat kamar hotel itu rusak, ubinnya jatuh dari dinding dan kamar penuh pecahan kaca.

"Tadi malam kami hanya mengambil barang paling penting sebelum keluar. Saya mengambil laptop," tulisnya.

"Saat ini setiap orang menunggu penerbangan keluar dari pulau itu," imbuh Shanmugam.

Gempa berkekuatan 7,0 skala richter mengguncang Lombok. Sebanyak 82 orang meninggal dunia dalam bencana ini.

Getaran yang kuat hingga ke Bali merusak sejumlah area di bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *