Pengamanan Pejabat Negara Akan Diperketat Usai Insiden Penusukan Wiranto

  • Whatsapp
Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

INDOPOLITIKA.COM – Satu per satu pejabat dan mantan pejabat negara datang menjenguk Menko Polhukam Wiranto. Salah satunya, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kepada awak media selepas menjenguk Wiranto, mengatakan saat kejadian nahas itu, dia sedang bersama Presiden Jokowi di istana. Mendengar itu, Presiden langsung menginstruksikan agar seluruh pejabat diberi pengamanan sesuai SOP.

Baca Juga:

“Karena di era pak Jokowi ini banyak pejabat yang tidak mau dikawal. Tidak mau pengawalan. Tetapi dengan kondisi ini, ancaman ini ril. Dan ancaman ini dipersiapkan,” katanya, Kamis malam (10/10).

Kejadian yang menimpa Wiranto itu menjadi bukti nyata adanya ancaman nyata terhadap pejabat negara. Karenanya, presiden memintanya mengkordinasikan dengan pihak keamanan agar para pembantunya diberi pengamanan. “Karena sel-sel jaringan kejahatan dan terorisme itu ada,” tuntasnya.

Ia juga mengaku telah melihat langsung proses pemindahan Wiranto dari VIP IGD ke ruang ICU. Berdasarkan informasi dokter yang menangani, Wiranto dioperasi selama 3 jam. Operasi itu membuat kondisi mitra kerjanya di Kabinet Jokowi itu membaik.

Dia mengatakan, dokter menangani Wiranto dengan sangat baik. sehingga operasinya berlangsung lancar. “Saya berbicara langsung dengan dr Terawan. Proses operasi berjalan dengan baik. Dan beliau sekarang menempati ruang ICU untuk menstabilkan kondisinya,” katanya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *