Nasional

Pengamanan Pemilu 2014 di Aceh Perlu Perhatian Khusus

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan Daerah Istimewa Aceh memang perlu mendapatkan perhatian khusus untuk menekan segala bentuk konflik yang sering terjadi di daerah itu.

“Dengan memberikan perhatian khusus akan mampu meredam konflik yang mungkin terjadi dalam tahapan penyelenggaran Pemilu 2014,” katanya di sela-sela mengikuti ritual “Gema Doa Seribu Genta” di Monumen Bajra Sandi, Kota Denpasar, Minggu.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan pengamanan khusus di Aceh yang dibantu Brimob untuk menjamin keamanan dan lancarnya pelaksanaan pemilu di daerah itu.

Dia berharap dengan melakukan pengamanan yang ditingkatkan bisa menekan konflik yang sering terjadi di Aceh.

Sementara itu, mantan Panglima TNI itu menilai tahapan pelaksanaan pemilu secara nasional berjalan lancar dan aman. “Walaupun ada beberapa tempat terjadi konflik, bukan menjadi tolok ukur pelaksanaan secara nasional,” ujarnya.

Dia bertekad untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai hingga akhir masa jabatannya.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap langkah Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang telah memprakarsai pelaksaan ritual “Gema Doa Seribu Genta” untuk pemilu damai dan sukses.

Doa itu merupakan angin segar untuk Indonesia dan sebagai penyebar kebaikan dan kedamaian nusantara ke depan. (Rep/Ip)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close