Pengamat: Dukungan Deru ke Enos Akan Jadi Sinergi Dahsyat Untuk Kemajuan OKU Timur

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) bersama adik kandungnya Lanosin atau ENos (kanan). (IST)
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) bersama adik kandungnya Lanosin atau ENos (kanan). (IST)

INDOPOLITIKA.COM – Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) 2020, sejumlah kalangan menilai restu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjadi penentu. Hal tersebut lantaran pengaruh Deru yang dinilai sangat kuat di masyarakat.

Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Lingkar Study Demokrasi dan Kebijakan Publik (LSDKP) Oku Timur, Ahmad Zulfikar mengatakan, ingatan masyarakat Oku Timur terhadap sosok Deru masih sangat kuat. Bahkan bisa dikatakan masyarakat merindukan kepemimpinan Deru ketika memimpin daerah lumbung pangan tersebut.

Berita Lainnya

“Restu Deru akan menjadi penentu siapa yang akan memimpin Oku Timur kedepan. Saya kira Enos sebagai adik kandung Deru sangat diuntungkan dengan adanya dukungan Deru pada Pilkada mendatang,” ungkap Zulfikar pada awak media di kawasan Martapura, Jumat (24/04).

Lebih jauh Zulfikar mengungkapkan, ketokohan Deru di Oku Timur tidak diragukan lagi. Bahkan hasil survey menyebutkan tingkat kesukaan masyarakat Oku Timur pada Deru mencapai 93 persen.

“Dengan dukungan Deru, Enos akan memiliki tarikan elektoral tersendiri di masyarakat. Ini tentu sangat menguntungkan Enos. Artinya masyarakat yang tadinya belum menentukan pilihan, akan terpengaruhi dan mendukung Enos,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menilai pasangan Enos-Yudha menjadi jawaban atas kerinduan masyarakat Oku Timur pada kepemimpinan Deru-Kholid Mawardi yang berhasil membangun Oku Timur menjadi lumbung pangan di Sumsel.

“Saya kira dukungan Deru kepada Enos pada pilkada mendatang akan menjadi sinergi yang cukup dahsyat untuk kemajuan Oku Timur kedepan. Bisa dibayangkan jika pasangan Enos-Yudha ini jadi di Oku Timur, akan banyak sekali program kemasyarakatan yang bisa di direct langsung ke tingkat provinsi,” pungkasnya. (rma)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *