Pengamat Ini Beberkan Capaian Keberhasilan Herman Deru Pimpin Sumsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COMPengamat Kebijakan Publik dari Lembaga Sumsel Watch, Fadhil Maskur mengapresiasi kepemimpinan Herman Deru dalam memimpin Sumatera Selatan selama tiga tahun terakhir. Menurut Fadhil, selama kurun waktu tersebut, Herman Deru telah berhasil membawa kemajuan di Sumsel.

Salah satu yang menjadi sorotan Fadhil diantaranya pada sektor ekonomi masyarakat Sumsel. Secara rangking, pertumbuhan ekonomi Sumsel menempati posisi tertinggi ke dua di Pulau Sumatera atau peringkat ke enam nasional.

Berita Lainnya

“Jadi memang kalau kita lihat datanya, pertumbuhan ekonomi di Sumsel lebih baik dibandingkan capaian nasional rasion Sumsel 2020 mencapai sebesar 0,339 (lebih rendah dibanding tahun 2019 yang sebesar 0,331), lebih rendah dibanding nasional 0,385,” ungkap Fadhil kepada Indopolitika.com, Minggu (06/06).

Lebih lanjut menurut Fadhil, data tersebut menunjukkan bahwa kesenjangan antar pendapatan di Sumsel termasuk dalam katagori rendah. Pada tingkat inflasi, Sumsel tahun 2020 sebesar 1,50 persen jauh lebih rendah dibanding nasional 1,68 persen. Hal ini menunjukkan harga bahan pokok di Sumsel cukup stabil.

“Semua angka ini membuktikan satu hal, bahwa kerja keras Herman Deru membuahkan hasil. Dan ini tentu dirasakan manfaatnya oleh kita masyarakat Sumsel,” jelasnya lagi.

Selain sisi pertumbuhan ekonomi, Fadhil juga menyebut selama tahun 2020 keamanan dan ketertiban di Sumsel terlaksana dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari kondisi zero konflik Sumsel yang tetap bertahan pada 2020. Capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Sumsel pasca 2019 adalah BB (78,84).

“Saya kira prestasi ini harus terus dikawal masyarakat, sehingga bisa ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. [dbm]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *