Pengamat Ini Sebut Gambar Duet Ganjar-Ahok Untuk Pilpres 2024 Hanya Sensasi

  • Whatsapp

 

INDOPOLITIKA.COM – Setelah bermunculan duet pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024 dari unsur pimpinan partai, kini giliran figur non partai yang turut meramaikan bursa Capres dan Cawapres.

Berita Lainnya

Terbaru, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok turut dipasang-pasangan dengan sejumlah figur lain. Sebelumnya, beredar Ahok yang dipasangkan dengan Tri Rismaharani. Kini Ahok di pasangkan dengan Ganjar Pranowo sebagai Capresnya.

Beredarnya gambar tersebut membuat pengamat politik, Musthafa Hadi ikut berkomentar. Menurutnya munculnya gambar-gambar tersebut adalah bagian dari reaksi warga terkait hajatan Demokrasi yang bakal di gelar 2024 kelak.

“Saya kira tak jadi soal beredarnya banyak gambar tokoh untuk maju di Pilpres nanti. Namanya juga ekspresi warga dalam iklim demokrasi,” ungkap Hadi kepada Indopolitika.com, Senin (10/05).

Namun ketika ditanya kemungkinan keduanya maju, Hadi justru tidak melihat sedikitpun potensi duet ini bisa terwujud. Hal tersebut lantaran faktor Ahok yang dinilai cacat secara hukum maupun secara sejarah.

“Ya hanya sensasi aja itu. G mungkin Ahok bisa maju sebab bakal terjegal Undang-undang. Yusril Ihza menyebut Ahok tidak dapat menjadi Presiden karena terhalang status kewarganegaraannya saat lahir. Ahok tidak lahir sebagai Warga Negara Indonesia, itu bisa dicek di catatan sipil.” katanya lagi.

Terkait figur Ganjar Pranowo, menurut Hadi sangat tergantung kepada PDIP. “Ganjar itu tidak punya kuasa apa-apa. Jadi potensinya kecil sebab PDIP punya calon mahkota, ada Puan,” pungkasnya.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *