Pengamat: Masuknya Gerindra Ke Kabinet Punya Ekses Negatif

  • Whatsapp
P{rabowo saat mengucapkan selamat ke Jokowi

INDOPOLITIKA.COM – Kabar masuknya Gerindra ke kabinet Jokowi dianggap bertentangan dengan suara pendukung di akar rumput. Baik pendukung Jokowi maupun pendukung Prabowo tak ingin partai besutan Prabowo Subianto itu seranjang dengan Jokowi.

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno mengatakan, secara politis, Jokowi dan Prabowo sudah rujuk. Pendukung Jokowi dan Prabowo juga perlahan-lahan rujuk. Tetapi, soal peluang koalisi, pendukung kedua tokoh itu menolak berkoalisi dalam pemerintahan.

Baca Juga:

“Sudah rujuk. Tapi pendukung 01 dan 02 di bawah tak menghendaki jokowi dan prabowo berkoalisi. Mereka mau tetap ada oposisi yang diperankan Gerindra,” katanya kepada Indopolitika, Senin (21/10).

Menurut dia, bersatunya Jokowi dan Prabowo dalam koalisi tentu patut diapresiasi. Setidaknya masyarakat diperlihatkan adanya rekonsiliasi di tingkat elite setelah musim Pilpres usai. Tetapi, bersatunya Jokowi dan Prabowo tetap memiliki ekses negatif.

“Positifnya elit bersatu padu. Ekses negatifnya tentu terkait citra bahwa perbedaan politik selama ini cuma dagelan,” ungkapnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *