Pengumuman Hasil Pemilu Pakistan Ditunda

  • Whatsapp
Pendukung Partai Tehreek-e-Insaf bersorak karena Imran Khan menang. (Foto: AFP)

Islamabad: Komisi Pemilihan Pakistan mengatakan, hasil pemilihan umum perdana menteri Pakistan ditunda untuk sementara. Untuk saat ini, mantan atlet kriket Imran Khan disebut-sebut unggul dalam penghitungan cepat.

Namun, partai berkuasa di Pakistan, Liga Muslim-Nawaz (PML-N) menolak hasil penghitungan cepat tersebut. Calon PM dari partai PML-N, Sharif Nawaz, menyebut bahwa penghitungan itu dicurangi.

Muat Lebih

Sekretaris Komisi Pemilihan Pakistan Babar Yaqoob mengonfirmasi bahwa benar pengumuman telah ditunda dengan alasan adanya kesalahan teknis dalam sistem pelaporan elektronik.

"Kami sedang melakukan penghitungan secara manual. Tidak ada konspirasi atau tekanan dalam penghitungan," kata Yaqoob, dikutip dari AFP, Kamis 26 Juli 2018.

"Pemilihan ini 100 persen transparan dan adil. Tidak ada campur tangan partai politik manapun," lanjut dia.

Dengan memiliki suara terbanyak, Partai Tehreek-e-Insaf yang digawangi Imran Khan meraup 113 suara. Sementara Partai PML-N berada di posisi kedua.

Majelis Nasional sendiri memiliki 272 kursi untuk diperebutkan, sementara itu Majelis Provinsi memiliki 577 kursi. Untuk membentuk sebuah pemerintahan, satu partai memerlukan total 172 kursi di dua majelis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *