Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

  • Whatsapp
Heryanty Tio saat penyerahan bantuan Rp 2 Triliun bagi penanganan COVID 19 di Sumsel, beberapa waktu lalu.

INDOPOLITIKA.COM – Seorang pengusaha asal Aceh yang pernah tinggal di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yaitu keluarga almarhum Akidi Tio menyumbangkan Rp 2 triliun kepada pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui dokter keluarga mendiang Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan, pada hari Senin (26/7/2021) pagi.

Berita Lainnya

Dari keterangan tertulis yang diterima, sumbangan diberikan pada Senin (26/7/2021) pukul 11.55 WIB di Ruangan Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumsel Lantai 3 Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Kota, Palembang.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri dikatakan kenal dengan keluarga. Di Palembang, Kapolda Sumatera Selatan pun pernah bertemu dengan keluarga almarhum dengan perantara sang anaknya tersebut.

“Orang Sumatera Selatan yang berhasil, dan saat ini, melihat daerahnya. Beliau punya amanat untuk daerahnya,” ujar Kapolda Sumatera Selatan.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID 19 di Sumatera Selatan.”Amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar,” ujar Eko Indra Heri.

Pejabat dan tamu undangan yang hadir adalah Gubernur Sumsel Herman Deru, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, keluarga pemberi bantuan hibah keluarga Akidi. Hadir pula tokoh berbagai agama.

Gubernur Sumsel Herman Deru pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga Akidi.

“Saya terharu sekali dengan keluarga almarhum Akidi dan utusan keluarga karena telah memberikan bantuan ini, karena besarannya bukan sedikit. Terima kasih kepada keluarga almarhum Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini,” ujarnya. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *