Partai Politik

Pensiun dari DPR, Fahri Siap Deklarasikan Partai Gelora

Ditargetkan Bisa Berpartisipasi di Pilkada Serentak 2020
  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah/FOTO/Syam

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah rupanya memiliki hasrat membentuk partai baru. Dia pun sudah menyiapkan nama untuk parpol nya ini, Gelombang Rakyat (GELORA).

Saat ini, proses pembentukan partai Gelora sedang dilangsungkan dan akan dideklarasikan pada bulan Oktober mendatang. “Mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkretkan di lapangan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Selasa, (10/9/2019).

Baca Juga:

Fahri mengaku, ide mendirikan Partai Gelora muncul dari sejumlah anggota organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Ormas itu diinisiasi Fahri dan Anis Matta. Partai politik dianggap lebih cocok jadi saluran perjuangan.

“Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan,” ucap Fahri.

Selain itu, dia juga berharap partai barunya nanti ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020. Menurutnya, banyak anggota partainya nanti yang memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah.

“Iya diantara teman-teman itu kepala daerah petahana, atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah. Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya. Untuk maju bersama-sama dengan partai lain,” tutupnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *