Pentolan Kebon Sirih Optimis Revitalisasi Monas Bakal Lanjut

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik percaya proyek revitalisasi monas bakal dilanjutkan meski saat ini belum ada jawaban dari Setneg. Saat ini Pemprov DKI tengah menghentikan sementara proyek revitalisasi Monas.

Menurutnya, konsep revitalisasi kawasan tugu bersejarah ini sangat bagus. Hanya saja, cara Pemprov DKI dalam mengeksekusi proyek ini malah menyalahi proses administrasi.

Bacaan Lainnya

“Ya enggak mungkinlah (diberhentikan secara permanen) menurut Saya enggak. Kalau liat konsep jadinya kan bakal bagus, cuma menurut saya caranya, administrasinya, gitu loh, itu yang mesti diselesain prosedurnya,” kata Taufik kepada wartawan kemarin.

Sebagaimana diketahui, proyek revitalisasi Monas ini sudah diberhentikan sementara sejak Rabu (29/1/2020). Pemprov DKI dan DPRD sepakat proyek ini disetop sementara sampai Pemda DKI mengantongi izin dari Pemerintah Pusat.

Dalam melobi pemerintah pusat, dirinya mengatakan, DPRD DKI Jakarta tidak akan membantu Gubernur Anies Baswedan untuk melakukan lobi.

Taufik percaya, Anies dan jajarannya di Pemda DKI memiliki kemampuan yang lebih mumpuni untuk menaklukan hati pihak Sekretariat Negara (Setneg) supaya segera mengeluarkan rekomendasi kelanjutan proyek ini.

“Pemda lebih canggih komunikasinya dari pada kita,” ujar dia.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *