DaerahPolitik

Penutupan masa kampanye di Bali dengan doa bersama

Denpasar – Penutupan masa kampanye rapat umum di Provinsi Bali akan diisi doa bersama bertajuk untuk Pemilu Damai dan Jurdil pada 5 April 2014 yang dihadiri keenam perwakilan umat beragama.
“Doa bersama akan dipimpin oleh perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama yang dihadiri oleh perwakilan peserta Pemilu 2014 dari unsur partai politik, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah, Bawaslu Bali serta pihak-pihak terkait,” kata Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, di Denpasar, Jumat.
Acara akan digelar di Kantor KPU Provinsi Bali pada 5 April 2014, dimulai pukul 18.00 Wita. Setelah doa bersama, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah diantara peserta pemilu dan undangan yang hadir.
“Harapan kami dengan penyelenggaraan doa bersama tersebut agar pemilu pada 9 April 2014 benar-benar berjalan demokratis, jujur, adil, damai (shanti) dan sejahtera (jagadhita),” ucapnya.
Raka Sandi menambahkan, pada acara itu tidak akan diisi dengan acara hiburan karena pihaknya berharap acara doa dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan hening.
“Kepada undangan dan peserta pemilu kami imbau untuk berpakaian adat atau menyesuaikan,” ujarnya.
Sebelumnya, anggota KPU Provinsi Bali Kadek Wirati mengatakan partai politik dan calon anggota dewan perwakilan daerah dari Bali hanya memanfaatkan 12 hari masa kampanye dari 21 hari yang tersedia dalam jadwal rapat umum secara nasional.
Dari sembilan kabupaten/kota di Bali terbagi menjadi empat zona kampanye dengan rata-rata setiap zona melingkupi dua hingga tiga kabupaten.
Zona I meliputi Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar. Zona II yakni Kabupaten Badung dan Tabanan, Zona III meliputi Kabupaten Jembrana dan Buleleng dan Zona IV terdiri dari tiga kabupaten yakni Bangli, Klungkung dan Karangasem.
“Dalam 12 hari masa kampanye itu, setiap parpol mendapat kesempatan empat kali untuk mengadakan kampanye rapat umum. Sementara itu, dalam setiap zona, masing-masing parpol kebagian jatah untuk satu kali kampanye rapat umum,” ujar Wirati.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2014

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close