Penyebab Bentrok Warga di Mesuji Yang Berujung Korban Jiwa

  • Whatsapp
Ilustrasi Bentrokan Warga di Kabupaten Mesuji (ist)

Bentrokan di Mesuji terjadi antara dua kelompok warga, yaitu Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya. Pemicunya diduga terkait sengketa kepemilikan lahan.

Peristiwa tersebut terjadi di Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu sekitar pukul 11.00 WIB, alat berat bajak milik kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya datang lalu melakukan pembajakan di lokasi KHP Register 45 Mekar Jaya Abadi.

Muat Lebih

Pembajakan tersebut dilakukan di area tanah seluas setengah hektare milik salah satu warga bernama Yusuf (41) yang merupakan kelompok dari Mekar Jaya Abadi.

Salah satu warga dari kelompok Mekar Jaya Abadi yang mengetahui kegiatan tersebut langsung memukul kentongan dan mengamankan warga yang sedang membajak tersebut.

Menurut Kapolres Mesuji, Lampung, AKBP Edi Purnomo, jumlah korban tewas akibat bentrok dua kelompok di Register 45 Mesuji, sebanyak empat orang dan tujuh lainnya luka-luka.

“Empat korban meninggal dunia dari kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya,” kata Kapolres saat dikonfirmasi Antara, Rabu malam kemarin.

Edi melanjutkan empat korban tewas tersebut adalah DI, JN, RI, dan RW. Keempat korban tersebut kini telah berada di kediamannya masing-masing. Sementara, para korban yang terluka disebabkan senjata tajam dan luka tembak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *