Penyiram Cairan Kimia Yang Resahkan Warga Jakarta Barat Tertangkap, Ternyata Ini Motifnya

  • Whatsapp
Konferensi pers penangkapan pelaku penyiraman air kimia di Jakarta Barat

INDOPOLITIKA.COM – Pihak kepolisian bergerak cepat dalam mengatasi kasus teror penyiraman cairan kimia yang meresahkan warga Jakarta Barat.

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat menangkap satu pelaku berinisial FY (29) di kediamannya, kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (15/11) pukul 18.30 WIB.

Muat Lebih

Panit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Adhi mengatakan, pelaku telah beraksi sebanyak tiga kali di wilayah Kebon Jeruk dan Kembangan.

“Tidak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara), kejadian ke-3 yaitu Gang Mawar Srengseng Barat,” kata Adhi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Dalam pemeriksaan, diketahui pelaku menyiram air kimia itu lantaran agar orang lain merasakan penderitaan dan sakit yang pernah dialaminya.

“Jadi begini, pelaku ini dulu pernah jatuh dari lantai 3 atau pernah sakit lah, terus enggak diperhatikan oleh keluarga. Intinya gitu aja. Jadi dia ingin orang lain merasakan sakit yang dia rasakan,” kata Adhi.

Diketahui sebelumnya, dua siswi SMP diserang pelaku misterius dengan menggunakan cairan kimia. Aksi penyiraman itu terjadi saat kedua korban pulang sekolah pada Selasa (5/11/2019). Korban bernama Aurel mengalami luka bakar di bagian bahu, tangan, dan badan.

Aurel tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Kebon Jeruk, Jakarta. Sedangkan, Prameswari, korban lain mengalami luka di bagian tangan.

Tak lama berselang, insiden serupa kembali terulang  dengan korban seorang penjual sayur keliling bernama Sakinah alias Enah (56).

Perempuan paruh baya itu disiram air keras di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019) malam.

Dari informasi yang dihimpun, korban saat itu hendak pulang ke kediamannya di Gang Haji Taat Nomor 15 RT 11, RW 06, Meruya, Jakarta Barat. Peristiwa itu terjadi ketika Enah selesai berjualan.

Saat dalam perjalanan, tiba-tiba datang pengendara motor yang langsung menyiram Enah. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Jalan Aries Utama, Meruya Utara, Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB.

Yang terbaru, penyerangan tersebut juga menyasar enam orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMP). Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Jalan Mawar, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat Jumat (15/11/2019). Saat kejadian, enam orang yang menjadi korban baru saja pulang dari sekolah.

Dari keterangan pihak sekolah, mereka yang menjadi korban adalah Z, E, W, C, EK dan satu lainnya belum disebutkan namanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *