Pep Guardiola dan Ruben Dias Jadi Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Inggris 2020/21

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Manchester City sukses menjuarai Liga Inggris dengan sederet rekor apik. Maka wajar Pep Guardiola jadi manajer terbaik Premier League 2020/2021.

City padahal masih berada di posisi kedelapan pada bulan Desember 2020. Tapi, lewat 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris, City melonjak ke puncak klasemen sejak Januari dan tak tertahankan hingga akhir musim.

Berita Lainnya

City sukses mendongkel Liverpool dari takhta juara yang didapat musim lalu dan finis di atas runner-up Manchester United dengan selisih 12 poin. Selain meraih titel Liga Inggris ketiga dalam empat tahun terakhir, City juga mencatatkan beberapa rekor.

The Citizens sukses mengunci gelar dengan kemenangan beruntun terbanyak, yakni 13 laga antara 3 Januari hingga 2 Maret 2021. Klub asal Manchester itu juga menorehkan 28 pertandingan tanpa kekalahan. Jumlah tersebut menyamai rekor Man City sepanjang April hingga Desember 2017.

City memecahkan rekor baru sebagai tim pertama dalam sejarah Premier League yang berada di urutan kedelapan pada Hari Natal, untuk kemudian keluar sebagai juara. Belum cukup? City menjadi klub Inggris pertama yang mampu memenangkan sembilan pertandingan beruntun di bulan Januari.

Dengan pencapaian luar biasa ini, Guardiola dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris 2020/2021 mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Marcelo Bielsa, David Moyes, Brendan Rodgers, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Ini adalah gelar manajer terbaik Liga Inggris ketiga Guardiola setelah 2017/2018 dan 2018/2019. Sama dengan Jose Mourinho dan Arsene Wenger, cuma kalah dari Sir Alex Ferguson yang punya 11 gelar.

Mourinho dan Wenger juga yang bisa menyamai total tiga trofi Premier League mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu. Selamat, Pep Guardiola!

Ruben Dias Pemain Terbaik Liga Inggris

Ruben Dias kembali diakui kehebatannya dalam sukses Manchester City di kompetisi domestik. Dias terpilih jadi pemain terbaik Premier League 2020/2021.

Dias jadi salah satu kandidat dari delapan nama yang diumumkan operator Premier League beberapa hari lalu. Dias harus bersaing dengan Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Harry Kane, Bruno Fernandes, Jack Grealish, Tomas Soucek, dan Mason Mount.

Setelah melalui proses voting yang diikuti fans Premier League, 20 kapten tim, dan panel ahli, Dias akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini. Dias langsung nyetel usai didatangkan dari Benfica musim panas lalu dengan 65 juta paun.

Dia tampil 32 kali dengan torehan satu gol di Premier League dan berandil dalam lahirnya 15 clean sheet ketika bermain. Ruben Dias, bersama John Stones, jadi alasan mengapa gawang City cuma kebobolan 32 gol dari 38 pekan.

Dias memimpin total statistik blok, sapuan, dan sapuan udara di City, serta berada di peringkat kedua dalam hal duel udara sukses serta jumlah umpan. Wajar jika City meraih 21 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, termasuk 15 partai beruntun Liga Inggris.

Ini jadi gelar individu kedua Dias setelah beberapa waktu lalu terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi jurnalis. Di FWA Player of the Year Award, Dias mengungguli De Bruyne dan Harry Kane.

Ruben Dias meneruskan dominasi City setelah De Bruyne memenangi award yang sama musim lalu. Dia jadi pemain Portugal kedua yang memenanginya setelah Cristiano Ronaldo pada 2006/2007 dan 2007/2008.

Dias menyusul tiga bek lain yang memenangi award ini seperti Nemanja Vidic, Vincent Kompany, dan Virgil van Dijk. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *