Internasional

Perempuan WNI di Belanda Diserang Pria Tak Dikenal

Lokasi dimana perempuan WNI diserang dan diperkosa di Rotterdam, Belanda (Foto: Rijnmond TV).

Rotterdam: Seorang perempuan dilaporkan menderita luka serius akibat penyerangan yang disertai pemerkosaan di Distrik De Esh, Rotterdam, Sabtu 21 Juli 2018.
 
Korban diserang oleh seorang pria pada sekitar pukul 5.30 pagi di dekat rumahnya. Diketahui korban adalah warga negara Indonesia (WNI).
 
Saat kejadian berlangsung, korban bersepeda dari stasiun pusat setempat di Rotterdam. Tidak lama setelah mengunci sepedanya, seorang pria menyerangnya. Polisi mencurigai pelaku penyerangan mengikuti korban sejak dari stasiun.
 
Pihak kepolisian Rotterdam meminta publik untuk memberikan bantuan, jika mengetahui informasi atas insiden ini.
 
"Bantuan dalam proses pencarian (pelaku) sangat diterima," ujar Juru Bicara Kepolisian, Roland Ekkers, seperti dikutip dari Nos.nl, Senin 23 Juli 2018.
 
"Sekitar 20 detektif sudah melakukan penyelidikan. Terutama di lingkungan sekitar perempuan itu berdomisili. Anjing pelacak juga dikerahkan," jelasnya.
 
Polisi pun sudah dua kali mengumumkan jika ada informasi yang bisa membantu penyelidikan ini. "Hingga saat ini, korban dalam kondisi luka parah dan tidak bisa dimintai keterangan," imbuh pihak Kepolisian Rotterdam.
 
Tetapi dari keterangan awal polisi mencurigai bahwa pelaku berusia sekitar 20an tahun dengan berpakaian serba hitam dan jaket hitam. Pelaku juga mengenderai sepeda yang berwarna gelap.
 
Televisi RTV Rijnmond melaporkan korban sebagai siswa pertukaran pelajar di Erasmus University. Seorang warga melaporkan bahwa korban sudah diikuti pelaku dari Avenue Concordia dari Herman Bavinckstraat.
 
Saat di dekat rumah, pelaku menyerangnya dengan rantai sepeda dan korban pun diperkosa.
 
Penyelidikan atas penyerangan ini masih terus berlanjut. Pelaku pun belum bisa diringkus.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close