Peringatan Hari Pancasila: Kamrussamad Sampaikan Ekonomi Pancasila sebagai Solusi Menghadapi Pandemi pada Mahasiswa

  • Whatsapp

Dalam rangka memperingati hari Pancasila, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Syarifhidayatullah Jakarta pada Senin, 7 Juni 2021 menggelar kegiatan webinar nasional  dengan tema “Indonesia Bangkit! : Pancasila Sebagai Modal Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh di Era 4.0″. Webinar diisi oleh tiga pembicara kredibel dari bidang masing-masing, yakni Hanna Amalia Vanayani (Yayasan Pondok Kasih), Miftahul Huda, M.Pd (Aktivis Perdamaian), Ir. Kamrussamad S.T, M.SI (Komisi XI DPR) yang diikuti oleh 100 lebih peserta selama kurang lebih dua jam.

Salah satu pembicara pada webinar ini adalah Kamrussamad selaku anggota parlemen  memantik diskusi dengan membawakan topik “kebijakan ekonomi yang Pancasilais” sebagai ikhtsar dalam membangkitkan keerpurukan ekonomi selama pandemi, Pancasila sebagai roh utama penggerak yang nantinya dapat mengurangi ketimpangan ekonomi dan lebih merata, hal ini dapat dilakukan jika semua pihak bekerjasama.

Berita Lainnya

“DPR bersama pemerintah terus mengupayakan secara maksimal untuk hadirnya kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat dan tentunya berlandaskan Pancasila, apalagi saat pandemi, ekonomi mengalami resesi, maka kebijakan ekonomi Pancasilais menjadi kebutuhan yang mendasari semua kebijakan yang dikeluarga untuk menghadapi pandemi” jelas Kamrussamad pada Senin (7/6/20).

Salah satu turunan dari kebijakan ekonomi Pancasilais adalah penguatan koperasi yang mandiri, dalam membangkitkan kekuatan bangsa terutama sektor-sektor mikro dan informal, dan dikuatkan dengan kehadiran koperasi. Selain juga dibarengi dengan penguatan pendidikan sumber daya manusia yang berjiwa mandiri secara ekonomi.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *