Daerah

Peringatan Hari Pramuka Ke 57, Mustofa Widjaja: Pramuka Perekat NKRI

Batam – Peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun 2018 merupakan hari pramuka yang ke 57. Peringatan ini sebagai tonggak lahirnya gerakan kepanduan.

Dalam rangka menyambut peringatan hari pramuka ke 57 ini, calon anggota DPD RI Periode 2019-2024 Dapil Kepulauan Riau (Kepri) Mustofa Widjaja menyampaikan pentingnya meningkatkan semangat Pramuka untuk generasi muda khususnya kalangan pelajar.

“Saya menyampaikan selamat hari Pramuka yang ke 57, mari tingkatkan semangat Pramuka untuk membangkitkan jiwa patriotismie untuk keutuhan NKRI,” ujar Mustofa Widjaja, saat melakukan kunjungan ke Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (14/8).

Selain itu, aggota Dewan Pakar ICMI Pusat ini menilai, pendidikan dalam kepramukaan merupakan salah satu modal utama untuk membangkitkan semangat nasionalisme.

“Semangat nasionalisme dan patriotisme harus dibangun mulai dari pendidikan di Pramuka, terus tingkatkan pembinaan yang militan untuk para insan Pramuka,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala BP Batam ini menyampaikan, jelang tahun politik 2019 nanti yang ditandai dengan pemilu legislatif dan presiden tentunya agak panas situasinya. Ia berharap, anggota Pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan.

“Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik dan mudah terpancing isu-isu yang berpotensi memecah belah, tetap jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close