Peringatan Imlek ke-2571, Rohidin Ajak Masyarakat Bersatu, Terus Majukan Bengkulu

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Masyarakat keturunan Tiongkok di seluruh Indonesia hari ini merayakan Tahun Baru Imlek ke 2571, yang bertepatan pada tanggal (25/01). Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik peringatan tersebut.

Menurutnya peringatan Hari Raya Imlek yang menjadi salah satu hari libur nasional merupakan wujud dari semangat kebhinekaan bangsa Indonesia.

Baca juga:

“Kami atas nama Pemprov Bengkulu dan warga Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat Tahun Baru dan Gong Xi Fa Cai kepada seluruh Umat Budha yang ada di Provinsi Bengkulu dimanapun berada. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan, kesuksesan kepada semuanya,” kata Gubernur saat diwawancarai via telpon, Sabtu (25/1/2020).

Dengan memupuk rasa persatuan, lanjut Rohidin, warga Provinsi Bengkulu bisa saling menjaga dan menguatkan untuk hadirnya kedamaian. “Kita bisa saling menguatkan, bisa saling mengisi dan akan menghadirkan kedamaian,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut juga menekankan pentingnya melangkah bersama merawat keberagaman guna terwujudnya visi Bengkulu maju.

“Semoga kita semua berbadan sehat, hati damai dan selalu bahagia. Kemakmuran menyertai kita. Sesama putra bangsa, mari kita bersama terus majukan Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Angga Gustian (34) salah satu aktivis kerukunan antar umat beragama Provinsi Bengkulu menuturkan keterbukaan dan inklusifitas Rohidin. Menurutnya sosok seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat majemuk seperti Bengkulu.

“Sebagai gubernur, pak Rohidin terbukti menjadi pemimpim semua golongan. Tidak hanya milik satu kelompok mayoritas saja. Ini yang menjadikannya dicintai masyarakat Bengkulu,” ungkapnya pada awak media.

Lebih jauh, Angga juga menjelaskan Rohidin memberikan teladan bagi terciptanya kedamaian di kawasan Bumi Raflesia.

“Peran pemimpin yang terbuka dan mengerti keberagaman seperti pak Rohidin yang dibutuhkan masyarakat Bengkulu. Sebab untuk membangun, perlu adanya situasi masyarakat yang damai kondusif,”imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Antonio Fakfahan menuturkan hal serupa. Menurutnya Rohidin menjadi simbol pemimpin yang ideal bagi keberlanjutan pembangunan di Bengkulu.

“Saya tertarik untuk berkomentar terkait kepribadian beliau. Menurut saya, pak Rohidin sosok yang mengelola kerukunan umat beragama di Bengkulu secara serius. Saya mendukung beliau agar bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua,” pungkasnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *